Monday, February 21, 2011

PERAWATAN RAMBUT DAN WAJAH

Disini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara merawat rambut dan wajah secara alami. ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. saya sangat suka merawat wajah dan rambut, karena itu semua merupakan kebutuhan setiap wanita untuk merawat tubuhnya terutama rambut dan wajah. apabila wajah dan rambut kita tidak di rawat dengan baik, maka akan membuat penampilan kita menjadi tidak percaya diri. sekarang-sekarang ini sudah banyak sekali tempat perawatan tubuh, seperti salon. itu merupakan tempat atau solusi termudah untuk kita merawat wajah dan rambut. tetapi banyak orang yang juga tidak begitu suka pergi kesalon, mungkin karena terlalu sibuk, atau juga ada yang tidak suka dengan banyak orang dan lama, karena yang ingin merawat diri kan bukan hanya kita saja. saya disini akan memeberi tip khusus bagaimana menjaga dan merawat rambut dan wajah secara alami.

cara merawat wajah dan rambut :
1. kita bisa menggunakan madu, karna khasiat madu banyak sekali, bukan hanyak untuk memeberi stamina tambahan, melinkan untuk mengencangkan, dan antioksidan yang mampu memperbaiki keindahan kulit, melembutkan dan membuat awet muda. Madu melembutkan bibir, melembapkan dan mencegah bibir mengering atau pecah-pecah. 3. Madu bisa menghilangkan jerawat. 4. Madu menghilangkan noda dan flek hitam di wajah dan mencegah keriput. 5. Madu menambah kesuburan rambut.

2. teh basi merupakan teh yang kita buat tanpa gula, kita membuatnya hari ini dan dipakai esok hari, karena kita ingin membuatnya basi, dengan cara di jemur diluar rumah. fungsinya adalah untuk memperhalus kulit, mengencangkan kulit, menghilangkan noda" di wajah. sedangkan kalau untuk rambut disiramkan ke kepala, tunggu sampai 30 menit, lalu dibilas.

3.bedak gambir, mungkin orang banyak yang tidak tahu, tapi ini banyak dipakai orang jaman dulu, dan sekarang sudah jarang. tetapi bedak gambir sangat bagus, karena manfaatnya untuk menghaluskan kulit, mengencangkan kulit, dan menghilangkan jerawat.cara penggunaannya, bedak gambirnya kita pakai sedikit lalu kita campurkan air, dan kita pakaikan ke wajah. rasanya seperti pakai masker dan dingin saat dipakai.


Tips tips diatas itu saya sudah mencobanya, dan hasilnya sangat memuaskan. dan kita sudah tidak perlu kesalon lagi, karena kita juga bisa melakukannya sendiri di rumah.selamat mencoba, dan semoga sukses :)

1 comment:

  1. Tentang manfaat teh untuk rambut, saya juga menemukan banyak yang bahas tentang hal itu. Sepertinya memang layak dicoba.

    ReplyDelete