Monday, August 11, 2014

KAMPUANG NAN JAUH DIMATO

Lebaran tahun lalu merupakan lebaran yang menyenangkan bagi gue, karena pada saat itu akhirnya gue pulang kampung lg. terakhir gue pulang kampung itu umur gue sekitar 4thn. itu kata mama, karena gue lupa umur berapa gue pulang kampung. kampung gue terletak di Bukit tinggi, tepatnya sih di sungai tanang. Sesampainya dikampung... gue pun lupa lupa inget karena banyak banget perubahan yang terjadi di kampung gue. itu karena gue udah lama banget kali ya ga pernah ke kampung lagi. Di kampung gue itu warga nya baik baik banget, apa lagi sama orang perantau. Setiap hari gue dan keluarga gue selalu diundang makan di rumah tetangga gue, itu selalu dilakuin oleh masyarakat sekitar kampung gue kalau ada orang perantau yang dateng. dan disetiap makanan pasti kerupuk jange atau yang biadsa kita sebut kerupuk kulit itu ga akan pernah ketinggalan. ga sampe disini aja, kampung gue lumayan ga terlalu jauh sama pusat kota bukit tinggi , yaitu Jam gadang. jam gadang merupakan kebanggaan bagi seluruh warga bukit tinggi, karena jam gadang merupakan salah satu maskot yang ada di kota padang. kalo ke padang ga ke jam gadang kaya nya ada yang kurang. hheeeeee

tempat berkumpulnya muda mudi, dan ga pernah sepi.


Di sekitar jam gadang banyak banget tempat wisata yang dikunjungi, ada kebun binatang, goa jepang, ngarai sianok, dan tangga jenjang seribu. 
jenjang seribu katanya sih tangganya ada seribu tapi waktu gue kesana dan gue hitunh, hhaaaa rajin banget ya gue itung. itu tangga ga nyampe seribu. view nya sih bagus dan udara nya adem banget. apa lagi kalo duduk disekitar pepohonannya, rasanya pengen tidur aja hhaaaa
dibelakang gue ada jembatan gantungnya

banyak banget pedagang yang jualan, ada salah satu makanan yang aneh menurut gue dan baru kali itu ngeliat jenis makana itu. makanannya tuh sejenis kerupuk lebar trus dikasih mie dan pake kuah bumbu yang gue rasain bumbu sate padang, kenapa gue bilang aneh. karena kerupuknya itu lebar banget ga pake alas makannya kuahnya langsung disiram diatas kerupuk dan itu murah banget cuma 2000 perak. dan gue ga sempet fotoin jadi kalian ga bisa tau deh bentuk makannya nya itu kaya apa.

huaaaaaa banyak banget tempat wisata yang gue kunjungin selain yang ada disekitar bukit tinggi. yaitu pantai air manis atau yang biasa orang kenal pantai malin kundang. tempatnyaaa cukup jauh dari kampung gue, karena kampung gue daerah pegunungan dan ini ke daerah pantai. tepatnya sih di kota padangnya, butuh waktu 4 jam buat sampe kepantai ini. tapi itu kebayar semua dengan keindahan alamnya. setiap hari tuh gue pasti jalan-jalan karena banyak banget tempat wisata yang dikunjungin disini, meskipun belum semuanya gue jelajahin.
danau singkarak

katanya sih ini malin kundangnya

dibelakang gue tepat bukit yang menutupi pantai indah ini

rasanya tuh pengen balik lagi ke kampung gue, karena masih banyak banget tempat yang belum gue jelajahin.

1 comment:


  1. How is it that simply anybody can write a website and acquire as widespread as this? Its not like youve said something incredibly spectacular ?
    more like youve painted a reasonably picture over a difficulty that you simply recognize nothing concerning I don’t want to sound mean, here.
    but do you really suppose that you can escape with adding some pretty pictures and not really say anything?
    부산오피

    ReplyDelete